PASCA LONGSOR CURUG BPBD,LURAH TEGALREJO BERTEMU TIM P2JN

Suyanto 07 Februari 2024 11:31:28 WIB

Longsor yang terjadi dibulan Februari 2023 di Kalurahan Tegalrejo akses Ruas Tegalrejo-Mertelu sampai dengan awal tahun 2024 belum bisa di bangun Kembali di karenakan lokasi tebing yang sangat curam sehingga butuh biaya dan penghitungan kontruksi yang betul betul kuat,sehingga dalam penanganan ini BPBD Gunungkidul mengajukan Ke BNPB dengan melalui mekanisme-meknisme maka pada hari Selasa;06/02/2024 Mengadakan Pertemuan BPBD Gunungkidul,Lurah Tegalrejo dan TIM P2JN di Kalurahan Tegalrejo untuk memberikan tanggapan dan masukan pemaparan kontruksi untuk melengkapi Persyaratan Permohonan ke BNPB.

Lurah Tegalrejo. Sarjono

Dalam Sambutanya “Mengucapkan terimkasih,selamat datang Kepada TIM P2JN(Satker Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional),BPBD. bencana longsor.yang terjadi bulan Februari.tahun 23 baru dapat di lewati akhir Desember 2023,Dampak dari bencana ini 5 dusun di atas yaitu Cremo,Gupit,Ketelo,Ngipik dan Hargosari juga 2 dusun wilayah Kalurahan Mertelu.warga harus muter lewat dusun Hargosari jarak lebih jauh dan tanjakan curam sulit untuk di lalui terlebih angkutan material.kami sangat berharap program ini dapat terealisasi Pungkas nya.

Kepala BPBD Gunugkidul Purwono S.I.P,M.S.I Dalam Sambutannya bahwa Sejak Juli-September 2024 sudah mengajukan E-Proposal banyak syarat yang harus dinpenhi termasuk Rekomendasi Gubernur.dalam pemaparan dari TIM Ahli harapan besar kami program ini dapat terealisasi,keterbatasan anggaran kabupaten.maka diajukan ke BNPB Juga P2JN agar jalur Ruas Tegalrejo-Mertelu ini bisa di akses lagi paska bencana awal 2023.

Uline sariska P2JN

“Desain untuk bisa di kirim ke BNPB agar dapat di Analisa.

Dalam menentukan desain ambil sempel propetis material.harus menghitung beban ancaman longsor tanah di atasnya.kemungkinan terjadinya longsoran lagi.

Ir Widarto sutrisno P2JN.

”Manajemen air untuk di desain,identifikasi di petakan dari atas sampe bawah di fasilitasi untuk mengatur aliran air hujan.

Manajen air apa cukup 2 saluran apa sebaiknya di buatkan beberapa tempat pake pipa-pipa.07/06/2024RED.SaTiman

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Papan Iklan

Silakan Pasang Iklan Disini

Ini adalah bagian isi laman Anda.